Sunday, May 31, 2009

31 Mei 2009 - WL di Bethany Manyar Surabaya

Tgl 29 Mei 2009, jam 8.30 (ibadah raya II )  dan jam 11.00 (ibadah raya III) Ronee melayani sebagai WL di dampingi Ko Boy..

Lagu yang Ronee pakai:

1.  Hanya Nama Yesus   1=E/F

2.  Tangan Kuat  1=F-G-A

3. Nyanyi Dan Bersoraklah (Reff saja)  1=A- B - Bb

4.  Kaulah Kuatku  1=Bm

5.  Hatiku Percaya  1= F/G

6. Selalu Kupercaya  1=C.

Ada 2 kejadian unik yang jadi pengalaman dan pembelajaran saya.  Pada awalnya saya merencanakan lagu 1 tangan kuat, lagu ke 2 hanya nama Yesus.

Dengan urutan tersebut, saya merencanakan.

1. Tangan Kuat  1=E - F

2.  Hanya Nama Yesus = E-F-G

3.  Nyanyi dan Bersoraklah 1=A-B-Bb

Hal ini cukup riskan karena :

1.  Saya kerendahan menyanyikan Tangan Kuat di 1=E

2.  Setelah overtone ke 1=F, lagu Hanya NAma Yesus kembali ke 1=E, 'turun' lagi.

3.  Setelah Hanya Nama Yesus 1=G, saya harus berhenti supaya bisa masuk ke 1=A lagu ke 3.

Akan tetapi saya sama sekali tidak berpikiran untuk memutar urutan ke dua lagu diatas karena menurut tema dan alur yang direncanakan, Hanya Nama Yesus lebih cocok di nomor 2.

Ternyata Tuhan punya rencana yang lebih baik..

Saat ko Charles (keybordist) memainkan chord 1=E..  tiba-tiba karena sebuah 'kesalahan', saya menyanyikan verse lagu Hanya Nama Yesus!

Tapi justru karena 'kesalahan itulah', urutan chord bisa menaikkan suasana dengan lebih baik dan smooth. Puji Tuhan!

Dengan urutan yang baru, praise n worship berjalan lebih enak, lebih mengalir.  

Selesai ibadah, saya menghampiri semua pemusik dan meminta maaf atas kesalahan saya.. dan Puji Tuhan mereka memang orang-orang luar biasa yang mendukung saya dan memaafkan saya.

Melaui tulisan kali ini, saya mendapatkan pelajaran dan berkat:

1.  Tuhan punya rencana yang luar biasa

2.  Tuhan bisa bekerja membalikkan keadaan dari kesalahan kita.

3.  Saya bisa mendapatkan pengalaman berharga secara live saya di bimbing Tuhan mengatur alur chord bisa sesuai rencanaNya

4. Saya punya teman2 pemusik yang luar biasa mendukung... dan saya jadi mengerti karakter mereka yang memaafkan..

Thanks God!  sgala kemuliaan hormat hanya bagiNya.

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online